Home » » Langkah Mudah Memelihara Payudara

Langkah Mudah Memelihara Payudara

Written By Unknown on Kamis, 20 Juni 2013 | 04.29



Wanita mana yang tidak ingin memiliki payudara yang indah dan sehat? Tentu hal tersebut sangat penting bagi tiap wanita, karena dapat menambah kepercayaan diri. Payudara yang terpelihara kesehatannya juga penting untuk mencegah penyakit-penyakit serius yang menyerang payudara, seperti tumor payudara atau kanker.

Berikut ini ada beberapa langkah mudah yang bisa wanita lakukan untuk menjaga keindahan payudara sekaligus menjaga kesehatannya.
  1. Olahraga. Carilah aktivitas fisik yang kalian sukai, lalu lakukan hal itu secara teratur. Jadikanlah olahraga merupakan sesuatu yang menyenangkan sehingga kalian tidak merasa tertekan melakukannya tiap hari. Olahraga akan membuat payudara lebih kencang, indah, dan sehat.
  2. Hindari mengonsumsi minuman beralkohol. Beberapa penelitian menunjukan bahwa ada hubungan antara konsumsi minuman beralkohol dengan angka kejadian kanker payudara. Sebaliknya, ada juga yang menyebutkan kalau anggur merah atau putih bagus untuk kesehatan. Meskipun demikian lebih baik tidak perlu mengonsumsi alkohol ya.
  3. Lakukan pijat payudara. Pijat payudara bisa dilakukan sendiri atau meminta bantuan di salon-salon kecantikan. Gunakan minyak yang sedikit hangat untuk memijat. Pemijatan bisa dilakukan sebelum mandi sehingga saat mandi kalian dapat membersihkan sisa minyak yang masih tersisa. Kalau bisa, gunakan minyak khusus yang memang diperuntukan untuk kesehatan payudara. Minyak ini akan membuat payudara lebih lembut dan halus. Hawa hangat yang terdapat dalam minyak akan memperbaiki sirkulasi darah yang ada pada payudara sehingga menyebabkan nutrisi akan mengalir lancar ke payudara yang pada gilirannya akan membuat payudara lebih sehat.
  4. Gunakan bra yang pas. Menggunakan bra yang tidak pas atau cenderung ketat akan membuat payudara tertekan dan membuatnya berwarna kemerahan. Warna kemerahan ini muncul akibat dari trauma pada jaringan payudara. Keadaan ini tentu tidak baik untuk kesehatan payudara. Gunakanlah bra dengan bahan katun yang lembut. Hindari bra yang mengandung kawat atau sejenisnya yang menyangga payudara terlalu kencang.
  5. Makanlan makanan yang mengandung kedelai. Konsumsi makanan yang berasal dari kedelai akan mencegah kemungkinan jaringan payudara memproduksi estrogen ekstra yang dapat menganggu kesehatan payudara. Disamping itu, kedelai yang mengandung banyak protein juga bagus untuk nutrisi untuk pembentukan payudara.
  6. Hindari menggunakan kontrasepsi hormonal. Cobalah untuk tidak menggunakan kontrasepsi hormonal sintetis dalam jangka waktu yang lama. Pilihlah alat kontrasepsi yang mekanis atau permanen. Meskipun efek dari kadar estrogen berlebihan dalam darah masih diperdebatkan, ada baiknya kita mewaspadainya.
  7. Istirahatlah yang cukup. Tubuh yang terlalu lelah bekerja atau beraktivitas tentu tidak akan bagus bagi kesehatan termasuk kesehatan payudara.
Langkah-langkah tersebut tentunya harus diterapkan dengan baik, agar payudara kalian terlihat indah dan juga sehat. Tentu saja langkah-langkah tersebut patut diterapkan bukan, ladies?

TrendTalking.com 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !