Home » » Penyakit Jantung Yang sedang saya rasakan... !!!

Penyakit Jantung Yang sedang saya rasakan... !!!

Written By Unknown on Senin, 01 April 2013 | 10.20

Saya sudah mengalami nyeri dada di bagian kiri atas kira-kira satu tahun yg lalu. Dan kadang muncul kadang tidak. Munculnya itu tiba-tiba. Misalnya saya sedang melakukan aktivitas bekerja di kantor atau sedang tertawa terbahak-bahak lalu tiba-tiba dada saya terasa seperti ditusuk tusuk dan ditindih. Dada saya terasa sesak. Untuk bernafaspun harus menarik nafas panjang.
Setelah Seharian Googling ternyata banyak yang menyetakan kalo saya menderita penyakit jantung, tapi saya belum tau pasti mungkin dalam waktu dekat ini saya akan memeriksakan penyakit saya ke dokter.

katanya sih penyakit yang saya derita seperti ini : 

Nyeri dada dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, tidak selau berasal dari jantung, bisa juga disebabkan dari paru-paru, lambung, atau tulang dan persendian di daerah dada. Hal ini dapat terjadi terutama bila anda berusia muda (kurang dari 40 tahun).

Apabila gejala nyeri dada hanya muncul saat tidur miring atau posisi membungkuk maka gejala ini mengarah ke diagnosis adanya peradangan pada saraf di daerah iga (intercostal neuritis), kemungkinan diagnosis yang lain adalah peradangan rongga pleura (pleuritis), dan masalah pada persendian iga (costochondral syndrome/ costo-chondritis).

Apabila masalahnya hanya terletak pada masalah persendian dan otot di dada. Obat anti nyeri seperti ibuprofen (3 x 200 mg) per hari disertai dengan kompres hangat (hot packs) selama kurang lebih 10 menit dan pemijatan di otot dada/ bagian yang sakit biasanya sudah dapat membantu meredakan nyeri.

Apabila hal di atas tidak membantu, maka saya sarankan anda untuk memeriksakan diri guna mencari tahu penyebab nyeri dada tersebut. Biasanya dokter akan melakukan EKG (elektrokardiografi) dan rontgen dada untuk memeriksa apakah nyerinya berhubungan dengan masalah jantung / paru-paru atau tidak.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !