Home » » Jurus Ampuh Marketing Event Organizer !!!

Jurus Ampuh Marketing Event Organizer !!!

Written By Unknown on Selasa, 18 Juni 2013 | 01.31

Berikut ini ada beberapa Jurus Ampuh Marketing Event yang coba saya kutip dari beberapa guru saya dan sudah saya lakukan selama ini :
  1. Iklan di radio lokal. Iklan di radio lokal yang sesuai dengan target market tentu sangat ampuh dilakukan saat ini. Dimana penduduk Indonesia saat ini tidak luput dari mendengarkan radio, seperti misalnya didengarkan di mobil, warung-warung kelontong, rumah dan kantor. Jika dilakukan dengan POWERFULL dan tepat sasaran pasti efek dari iklan di radio ini akan menjadi salah satu tumpuan jurus ampuh marketing event ini.
  2. SMS Blast. Sms blast salah satu strategi yang murah biayanya, namun memberikan efek yang tidak kalah POWERFULL. Karena ketika sms masuk, maka akan langsung diterima oleh yang punya nomor hp.
  3. Menyebarkan Brosur. Media penyebaran brosur tidak kalah pentingnya dilakukan untuk mendongkrak jumlah peserta agar event berjalan sukses. Brosur yang disebar pun haruslah berisi sajian informasi yang jelas, padat dan tepat sasaran ketika menyebarkannya.
  4. Memasang Poster. Pemasangan poster di tempat-tempat strategis sesuai dengan target market event tersebut tentunya akan memberikan dampak LUAR BIASA bagi suksesnya event yang dilakukan.
  5. Tag Foto Event dan Message Blast di Facebook serta Aktif di Twitter. FB merupakan model marketing yang lowcost high impact,jika kita mentag poster di wall orang yang tepat maka ada ratusan atau mungkin ribuan pasang mata yang melihat poster kita dan memungkinkan dia berminat dan mendaftar. Semakin rajin kita mentag semakin besar kemungkinan orang mendaftar. Jurus ini akan sangat manjur jika dilakukan dengan konsisten. Dengan kita aktif di media social twitter pun mampu mendongkrak jumlah peserta event. Konon seorang Adrie Subono (CEO Java Musikindo) berhasil menjual tiket konser pit bull ketika itu dan habis terjual hanya melalui twitter. Ckckck FANTASTIC!
  6. Iklan Media Nasional dan Lokal. Media nasional dan lokal bisa menjadi pilihan EO untuk mempublish eventnya agar diketahui target market. Pemilihan media nasional ataupun lokal ini haruslah tepat sasaran agar EO tidak mubazir menggunakan anggaran promosinya
  7. Mengirim Surat Undangan Utusan. Surat undangan dapat dilakukan jika event yang akan berlangsung membidik suatu komunitas.
  8. Pemasangan Spanduk. Spanduk merupakan media promosi yang dapat digunakan untuk mensukseskan event yang berlangsung. Pemasangan spanduk pun haruslah di tempat yang tepat menjangkau target market, sehingga peserta pun akan banyak berdatangan ke tempat event.
  9. Bergabung di Milis. Kita bisa bergabung dimilis-milis yangs sesuai dengan target market kita. Selain itu akan menambah pertemanan kita.
  10. Bekerjasama dengan Komunitas/Forum. Mencari link kerjasama dengan komunitas ataupun forum-forum tertentu yang berhubungan dengan event yang akan diselenggarakan. Dengan komunitas ataupun forum ini pun bias digunakan jurus menjadikan mereka tiket box.
  11. Menjadikan Intansi Terkait Sebagai Tiket Box. Memlilih intansi yang akan dijadikan sebagai tiket box tentunya harus hati-hati agar efektif dan efisien membidik target market event tersebut. Pemberian fee untuk intansi yang setuju menjadi tiket box disesuaikan dengan kesepakatan dimaksud, biasanya berkisar 10%-15% dari harga tiket, tergantung kesepakatan.
  12. Email Blast. Email blast merupakan cara ampuh untuk menginformasikan event ini nyaris tidak ada biaya sama sekali, asalkan kita mempunyai data base yang bagus.
  13. Fax Blast. Fax blast atau dengan nama lain mengirim fax secara massal kepada seluruh intansi/lembaga yang sesuai dengan target market, tentu hal ini sangat efektif karena ini akan jadi pengetahuan umum bagi semua calon peserta bahwa ada event yang sangat mereka butuhkan.
  14. Partisipasi di Event/Seminar dengan Menyewa Stand. Jurus ini pun sangat ampuh dilakukan asalkan sesuai dengan target market ketika berpartisipasi membuka stand di event lembaga lain. Dan janganlah lupa untuk selalu jualan ketika membuka stand di event lembaga lain, agar dana yang sudah dikeluarkan untuk menyewa stand tidak mubazir.
  15. Website Corporate. Sebagai sebuah lembaga bisnis, EO haruslah mempunyai web yang menjual dan bisa dilakukan daftar online di web tersebut.
  16. Telemarketing. Langsung menelepon target market yang dimaksud tentunya menjadi jurus ampuh yang bias dilakukan. Jurus ini baiknya disesuaikan dengan waktu menelepon. Jangan samapi menelepon di jam-jam orang yang kita telepon sedang sibuk atau istirahat.
Semua JURUS AMPUH MARKETING sangat EFEKTIF jika kita langsung TAKE ACTION. Semua jurus-jurus tersebut jika dilakukan tentunya akan sangat mudah mendatangkan peserta di event yang akan dilaksanakan oleh EO tersebut. Dalam melaksanakan JURUS AMPUH ini hendaknya diiringi dengan doa dan amalan-amalan positif agar kita layak dan PANTAS mendapatkan kesuksesan dalam penyelenggaraan event tersebut.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !