Home » , » 4 STRATEGI SUKSES MEMBUAT EMAIL MARKETING UNTUK BISNIS ONLINE

4 STRATEGI SUKSES MEMBUAT EMAIL MARKETING UNTUK BISNIS ONLINE

Written By Unknown on Rabu, 24 April 2013 | 11.46

Bicara bisnis sama dengan bicara efektivitas. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk meraih konsumen, seperti misalnya mendorong mereka untuk tetap setia dengan produk anda yang pada akhirnya bisa menaikkan tingkatan konversi website anda.

Menggunakan Strategi Email MarketingTingkatan Konversi Website adalah besaran margin/persentase dari visitor/pengguna internet yang masuk ke website kita yang kemudian menjadi pelanggan/melakukan transaksi.

Strategi bisnis konvensional memang masih bisa berjalan di era moderen ini.




Tapi, tahukah anda bahwa ada langkah  yang sangat efektif untuk mendapatkan hasil sebesar-besarnya dengan usaha yang relatif kecil/mudah karena sangat efisien baik efisien waktu maupun dana yang harus dikeluarkan.

Langkah tersebut adalah menjangkau dan menjaring pengguna internet melalui email marketing.

Jangkauan internet yang tak terbatas, baik jarak, wilayah, maupun waktu sangat potensial menjadi kendaraan bisnis kita.

Berikut Empat Tips Sederhana yang harus anda masukkan di dalam email  marketing anda adalah:

1. Buat Headline/Judul Yang Menarik
Buatlah judul yang menarik untuk email marketing , bukan yang biasa-biasa saja.

Carilah kata-kata yang tidak biasa seperti headline/judul yang bisa anda temukan di tabloid-tabloid atau koran-koran.

Jadi dalam membuat headline/judul, jangan terpaku pada fakta saja. Anda  harus menjadi bisa dengan biasa mencoba (praktek).

Carilah sisi lain produk anda yang mempunyai potensi tersebut.

Buatlah semenarik yang anda bisa sehingga mampu merangsang keingin tahuan pelanggan hingga menimbulkan minat pelanggan untuk membaca keseluruhan isi emailnya terlepas mau anda isi apa di tengah-tengahnya.

Keingin tahuan pelanggan merupakan hal dasar yang harus anda dapatkan dulu sebelum masuk ke isi yang sesungguhnya. Dan judul yang menarik adalah kuncinya.

Ingat sehebat apapun faktanya atau semenarik apapun isi yang anda kemukakan tak akan sampai ke mata pelanggan tanpa kunci yang tepat…JUDUL yang MENARIK.
2. Isi Yang Menarik
Menarik di sini bukan berarti terus menerus menekankan betapa bagus dan hebatnya produk yang anda tawarkan atau betapa lengkap, menyeluruh hingga sedetil-detilnya, melainkan, menonjolkan sisi menariknya saja dari produk anda.

Informasi yang menarik itu bisa memancing timbulnya keingintahuan pembaca/calon pelanggan untuk ingin mendapatkan lebih banyak lagi.
Anda membuat dua paragraph mengenai produk yang anda tawarkan.

Kalau anda mau sedikit bekerja lebih keras, anda bisa tentukan segmen email marketing anda berdasarkan usia, pendidikan dan lain-lain yang akan meningkatkan tingkatan konversi website anda yang berarti makin besarnya keuntungan yang anda dapat melaui email marketing.

Yang tidak bisa diabaikan adalah membuat mereka merasa beruntung jika terus mengikuti kita, seperti mendapatkan hadiah, tips, teknik-teknik yang pada gilirannya nanti akan membuat mereka percaya sepenuhnya pada anda dan pada gilirannya membelanjakan uang mereka melalui anda melalui email marketing.
3. Penempatan URL
Penempatan URL untuk email marketing ini sangat penting. Tempatkan URL di tiga lokasi: Di awal/pembukaan, di tengah-tengah isi, dan di bagian akhir setelah konklusi/kesimpulan.
4. Template Email
Gunakan template yang struktur atau komposisinya tetap untuk email marketing. Tetap dalam arti yang sesungguhnya; tidak bervariasi atau berubah-ubah.

Kalaupun ada perubahan lakukan setelah digunakan dalam email marketing dalam waktu yang cukup lama. Variasi dan perubahan template bagi pelanggan justru akan membuat mereka adaptasi lagi bahkan bisa menimbulkan kesan kekurang seriusan anda.

Empat poin dalam strategi pemasaran melalui email marketing ini bisa dipakai dan coba dipraktekkan oleh siapa saja yang ingin meningkatkan omset penjualan produk/jasa dengan cepat.

Pemasaran melalui email marketing  sangat besar dampaknya baik yang hanya untuk mendatangkan kunjungan/traffic yang kontinyu, juga membuat pelanggan tetap terus mendapatkan info terkini dan tetap setia mengikuti perkembangan bisnis anda.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !