Home » , » Kekejaman ABORSI/ABORTUS ?

Kekejaman ABORSI/ABORTUS ?

Written By Unknown on Jumat, 18 Januari 2013 | 10.30

Bagimana pandangan kamu mengenai ABORSI/ABORTUS ?

agama Islam dan negara Republik Indonesia melarang praktek aborsi/abortus 

lihatlah betapa kejinya proses aborsi yang serupa dengan proses mutilasi terhadap manusia lemah , menarik dan memotong anggota tubuh sang korban

Pandangan Konservatif:
Abortus secara moral jelas salah , dan dalam situasi apapun abortus tidak boleh dilakukan, termasuk dengan alasan penyelamatan, misalnya bila kehamilan dilanjutkan maka menyebabkan ibu meninggal dunia.
-------------------------------------------
Pandangan Moderat:
Abortus hanya merupakan suatu prima facia kesalahan moral dan hambatan penentangan abortus dapat diabaikan dengan suatu pertimbangan moral yang kuat. Sebagai contoh abortus dapat dilakukan  selama tahap pre-stience (sebelum fetus mempunyai kemampuan merasakan). Contoh lain, abortus dapat dilakukan bila kehamilan merupakan hasil pemerkosaan, atau kegagalan kontrasepsi.
------------------------------------
Pandangan Liberal:
Pandangan liberal menyatakan  bahwa abortus secara moral diperbolehkan atas dasar permintaan. Secara umum pandangan ini menganggap bahwa fetus belum menjadi manusia. Fetus hanyalah sekelompok sel-sel yang menempel di dinding rahim wanita. Menurut pandangan ini, secara genetik fetus dapat dianggap sebagai bakal manusia, tetapi secara moral fetus bukan manusia.

salah satu komentar mengenai artikel ini :

"jadi inget teman yang mau abortus, oleh dokternya disuruh liat layar 3 dimensi dulu, jadi dia bisa liat "bakal" anaknya sendiri yang sudah umur 4 bulan. Sambil ngeliat fetus, si dokter bercerita ttg perkembangan embrio dan pembentukannya sekaligus nunjukin ini bakal tangan buat meluk kamu, ini bakal kaki buat nendang bola, ini bakal wajah yg mirip kamu.. dll dll.. , tapi tekad teman saya sudah bulat dan "penyesalan" akhirnya menghantui seumur hidupnya...."
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !