Home » » Jet Tempur AS Hilang di Italia, Upaya Pencarian Terus Dilakukan

Jet Tempur AS Hilang di Italia, Upaya Pencarian Terus Dilakukan

Written By Unknown on Selasa, 29 Januari 2013 | 15.38


F-16 (Reuters)
Roma, - Upaya pencarian terus dilakukan untuk menemukan pesawat tempur Amerika Serikat yang hilang di perairan pantai Italia utara. Jejak bahan bakar ditemukan mengapung di perairan antara kota pantai Lido di Savio dan Cervia. Namun hingga saat ini, baik pesawat maupun sang pilot belum ditemukan.

Demikian diberitakan media lokal Italia, Corriere della Sera seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (29/1/2013).

Jet tempur F-16 milik Angkatan Udara AS hilang di atas wilayah perairan Adriatic, dekat Roma, Italia pada Senin, 28 Januari waktu setempat. Jet tempur ini menghilang setelah pilot melaporkan adanya gangguan komunikasi pada pesawat tersebut.

Kantor berita Italia, Ansa melaporkan, awalnya jet tempur ini tengah terbang dalam formasi dengan jet tempur lainnya. Beberapa saat kemudian, pesawat ini hilang kontak dengan markas mereka di Aviano.

Sang pilot sempat melaporkan adanya gangguan komunikasi pada pesawatnya. Dikhawatirkan, jet tempur ini jatuh ke laut. 

"Pesawat tersebut sedang melakukan misi latihan di atas Laut Adriatic dengan satu orang pilot di dalamnya. Kondisi pilot tersebut masih belum diketahui hingga saat ini," demikian pernyataan Angkatan Udara AS.

Upaya pencarian jet ini dilakukan dengan dibantu patroli petugas pantai Italia. Total 4 helikopter milik patroli pantai Italia dan 4 kapal terus melakukan penyisiran di perairan Adriatic. Sejumlah jet tempur AS lainnya juga ikut melakukan pencarian.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !