Home » » Fitria Yusuf, Sosialita Cantik dengan Segudang Profesi

Fitria Yusuf, Sosialita Cantik dengan Segudang Profesi

Written By Wildan j Saputra on Senin, 14 Januari 2013 | 17.21


img


Jakarta - Sudah kenal dengan Fitria Yusuf? Wanita cantik yang akrab disapa Fifi ini tidak hanya terkenal sebagai sosialita yang mempunyai gaya hidup mewah, tapi dia juga menekuni berbagai bidang karier. Menurut Fifi, begitu sapaan akrabnya, selama ada peluang yang menjanjikan, mengapa tidak dicoba?

Kini, Fifi terfokus pada kariernya di bidang properti. "Saya memang orangnya passionate dalam segala bidang, kalau itu halal apa pun saya kerjakan. Di mana ada opportunity kalau saya lihat itu bisa menjanjikan kenapa nggak. Saya fokusnya lebih ke property development," tutur Fifi yang ditemui wolipop di restoran Madame Lily, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Fifi bercerita kepada wolipop kalau dia suka menekuni bidang properti karena akan menjadi investasi yang bagus di Indonesia. Namun sebelum terjun ke dunia bisnis, wanita yang hobi memasak itu mengawali kariernya di perusahaan makanan selama setengah tahun, kemudian pindah menjadi Fashion Market Editor di sebuah majalah pada tahun 2004 sampai 2006.

Karir Fifi semakin menanjak setelah mempunyai pengalaman di majalah. Kecintaannya dengan dunia fashion membuat ia ingin membuka usaha sendiri. Akhirnya, ia memutuskan membuka butik yang diberi nama Ivy Beautique. Tidak puas sampai di situ, wanita yang senang berolahraga serta traveling ini juga melengkapi usaha fashion-nya dengan menjual beragam aksesoris untuk berbagai apparel favorit wanita, seperti Blackberry, laptop, atau cermin dengan dekorasi kristal yang diberi nama Twinkle Twinkle.

Bukan hanya itu saja, tapi dia juga merangkap sebagai penulis fashion. Buku pertamanya yang berjudul 'Little Pink Book: Jakarta Style & Shopping Guide' terinspirasi sewaktu bekerja di majalah. Buku ini memang ditujukan kepada wanita agar mendapat pengetahuan lebih dulu sebelum menghambur-hamburkan uang untuk belanja.

"Saya terinspirasi waktu kerja di majalah, banyak orang nanya sama saya, kalau beli baju India di mana sih, kalau beli kancing di mana, kalau ngecilin celana di mana, saya kepikiran kenapa saya nggak bikin buku panduan di mana orang Indonesia bisa baca. Nggak hanya directory saja, tapi juga ada tips-tips basic," ujar wanita lulusan Business Administration di GS Fame Institute of Business itu.

Sukses menerbitkan buku fashion tersebut, Fifi tidak kehabisan ide untuk berkarya kembali. Bersama Alexandra Dewi, istri dari Henri Honoris ini kembali meluncurkan buku yang berjudul 'Hermes Temptation' dengan tebal 400 halaman. Bahkan, buku tersebut menjadi national best seller dan akan diterbitkan dalam bahasa Mandarin dalam waktu dekat.

Meskipun sudah memiliki prestasi yang membanggakan, Fifi bukan tipe wanita yang mudah berpuas diri. Dia masih menjalani profesinya sebagai Editor in Chief di majalah kecantikan. Fifi juga terkadang suka meluangkan dirinya menulis artikel beauty and fashion untuk majalah fashion wanita.

Bukan hanya itu saja, Fifi pun ikut berkecimpung membantu mengembangkan perusahaan sang ayah di bidang properti dan juga menjadi komisaris di PT Citra Marga Nusaphala Persada, Tbk yang bergerak di bidang pembuatan jalan. Ditambah lagi dengan kesibukan barunya mendirikan perusahaan investasi yang dilabeli dengan nama 'Magenta Advisors' di Singapura.

Dengan padu-padan potongan tanpa lengan serta celana hitam yang senada dengan atasannya, Fifi menceritakan kalau usaha baru sosialita seksi ini ternyata masih ada lagi. Dia juga baru merilis sebuah 'tanning' salon sejak dua bulan lalu, tapi baru mau diperkenalkan bulan November mendatang.

"Saya punya tanning salon kalau zaman dulu kan trennya putih, kalau sekarang ini dengan adanya artis Hollywood kayak Kim Kardashian, Jessica Alba, banyak sih yang suka sebenarnya baik pria maupun wanita," ujarnya.

Kegiatan Fifi yang begitu padat telah diaturnya sedemikian rupa hingga tidak mengganggu aktivitas lain serta waktu untuk keluarga. Hal itu bisa terwujud karena pikiran yang positif, percaya diri, dan tidak melupakan kodratnya sebagai wanita.

"Saya ingin menyerukan kepada wanita Indonesia kita harus tetap tunduk dan hormat pada pasangan tentunya, nggak melupakan kodrat kita, asal kita punya percaya diri dan niat baik semua bisa terwujud," tandasnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !